Pendidikan Dan Pelatihan Reseller Ajeng Store Di Kota Masohi Menggunakan Strategi Synchronous Online Learning (SOL)
DOI:
https://doi.org/10.56854/jeqn.v2i1.149Keywords:
pendidikan dan pelatihan, Reseller, Ajeng Store, Strategi Synchronous Online LearningAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi Synchronous Online Learning (SOL) dalam pendidikan dan pelatihan reseller Ajeng Store, bisnis berfokus pada penjualan aksesoris, baju, dan produk dengan sistem Pre-order di Kota Masohi. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Wawancara mendalam terhadap reseller untuk memahami serta memberikan persepsi reseller terhadap Ajeng Store serta Observasi langsung juga akan dilakukan selama proses SOL untuk mencatat hal-hal penting yang ada. Penelitian ini menggunakan buku catatan, literasi digital, HP, dan buku pedoman wawancara sebagai instrumen penelitian. Data yang terkumpul akan dianalisis menggunakan pendekatan tematik. Penelitian ini menganalisis dampak SOL terhadap pemahaman produk, strategi pemasaran digital, dan manajemen pre-order reseller. Hasil menunjukkan bahwa SOL secara positif memperluas pengetahuan dan keterampilan reseller, memberikan pemahaman yang mendalam tentang produk, serta memperkuat strategi pemasaran dan manajemen bisnis pre-order. Komunitas reseller yang terbentuk melalui SOL memfasilitasi pertukaran pengalaman dan kolaborasi, memperkukuh jaringan bisnis Ajeng Store. Dengan demikian, SOL muncul sebagai alat yang efektif dalam meningkatkan daya saing dan pertumbuhan bisnis dalam lingkungan online yang kompetitif.