Pemberdayaan Masyarakat Desa Pematang Johar dengan Strategi Content Marketing untuk Produk Kreatif
DOI:
https://doi.org/10.56854/jphb.v2i2.207Keywords:
Content Marketing, Keputusan Pembeli, InovasiAbstract
Content Marketing adalah strategi pemasaran menggunakan tulisan, video, maupun suara. Hampir semua hal yang mengandung tulisan, video, atau gambar di sekitar kita saat menjelajahi internet merupakan konten. Masyarakat Desa Pematang Johar disarankan untuk menggunakan content marketing dikarenakan banyaknya aplikasi yang menggunakan content marketing sebagai lahan pemasaran yang cukup membantu memperkenalkan produk/jasa yang dihasilkan desa tersebut apalagi untuk zaman sekarang pengguna aplikasi tersebut telah digunakan dari anak remaja sampai dewasa. Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan penduduk desa dalam memanfaatkan teknologi yang telah ada sekarang yang diharapkan nantinya akan meningkatkan pendapatan masyarakat.
References
Alma, B. (2021). Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa (14th ed.). Alfabeta.
Karr, D. (2016). How to Map Your Content to Unpredictable Customer Journeys.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed.). Pearson Education.
Manik, D. E. M. (2018). Pengaruh Citra Perusahaan dan Relationship Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT. Astra Internasional-Medan. Jurnal Riset Manajemen & Bisnis (JRMB), 3(2)
Pulizzi, J. (2014). Epic Content Marketing. codeMantra
Rezeki, S., & Gustina, I. (2021). The Influence of Marketing Strategy and Lifestyle on the Purchase Decision of Mitsubishi Xpander at PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif. In Eka Prasetya Journal of Management Studies) | (Vol. 105, Issue 2). http://www.jurnal.eka-prasetya.ac.id/index.php/
Rauf, A., Manullang, S. O., Ardiansyah, T. E., Diba, F., Akbar, I., Awaluddin, R., Muniarty, P., Firmansyah, H., Mundzir, A., Manalu, V. G., Depari, G. S., Rahajeng, E., Aprianti, M. D., Riorini, S. V., & Yahawi, S. H. (2021). Digital Marketing : Konsep dan Strategi (Romindo & E. Sudarmanto (eds.)). Insania.
Yunita, D., Widad, A., Diah, Y. M., & Farla, W. (2021). Pembuatan Content Marketing sebagai Strategi Menumbuhkan Brand Awareness bagi Pelaku Usaha di Era Pandemi Covid-19. Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services, 2(2), 89–96. https://doi.org/10.29259/jscs.v2i2.38
Yusuf, R., Hendrayati, H., & Wibowo, L. A. (2020). admin-dinasti,+JMPIS+VOL+1+ISS+2,+RAMAYANI+YUSUF. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 1(2), 509–510.
Za, S. Z., Tricahyadinata, I., Robiansyah, R., Darma, D. C., & Achmad, G. N. (2021). Storytelling Marketing, Content Marketing, and Social Media Marketing on the Purchasing Decision. Budapest International Research and Crities Institute-Journal (BIRCI-Journal), 4(3), 3837. https://doi.org/10.33258/birci.v4i3.2150