Sosialisasi Pengelolaan Blog Sebagai Media Pengetahuan dan Bisnis Pada PKK Desa Tadukan Raga
DOI:
https://doi.org/10.56854/jphb.v3i2.349Keywords:
Bisnis, Blog, Informasi, Media Pengetahuan, PelatihanAbstract
Melalui media sosial, website dan blog, influencer dan blogger dapat menciptakan reputasi tentang suatu topik menurut keahlian yang dikuasainya Blog memiliki fungsi yang beragam, diantaranya adalah sebagai catatan harian, media publikasi, dan juga web portal. Blogger Blogspot memiliki kelebihan dibandingkan dengan penyedia layanan blog gratis lainnya. Blog dapat dipublikasikan secara langsung melalui media internet sebagai pemanfaatan blog sebagai media pengetahuan dan bisnis. PKK Desa Tadukan Raga, Kabupaten Deliserdang, kurangnya memanfaatkan penggunaan media dan perangkat yang mengunakan internet untuk media promosi dalam pengetahuan bisnis khususnya media aplikasi blog, yang dapat digunakan sebagai publikasi ke berbagai sumber supaya dapat digunakan secara mudah dan lebih bermanfaat. Pelaksanaan pelatihan PKM ini dilaksanakan secara praktek dengan diskusi dan dapat terlaksana dengan baik dan lancar, dengan mendapatkan hasil persentase nilai keberhasilan 90,50% dari hasil pengujian posttest dari para peserta pelatihan.
References
Informasi Di Bidan Nurcahaya.” Seandanan: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 1(2): 83–86.
Mulyani, Neni et al. 2024. “Pemanfaatan Blog Sebagai Media Pengetahuan Dan Bisnis Pada PKK Desa Sei Silau Timur.”
Jurdimas (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) Royal 7(1): 111–16.
Lia Yulia and Irfan Faris Rudiana. 2019. SOSIALISASI MANAJEMEN MARKETING ONLINE MENGGUNAKAN BLOG PADA UMKM JASA PENJAHIT BAJU DI PASAR PADAYUNGAN KOTA TASIKMALAYAABDIMAS GALUH. Volume 1, Nomor 1, September 2019, 16-21
Mercy Hermawati et al. 2024, Jurnal Pengabdian Masyarakat (JAPAMAS). Volume. 3, Nomor. 1, Juni 2024: 47-56
Sulasmianti, Nova. 2018. “Pemanfaatan Blog Sebagai Media Pembelajaran.” Jurnal Teknodik (September): 143–58.
Ariyani, Rika, Nur Anisyah, and Darni Darni. 2022. “Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Blog Bagi Mahasiswa.”
Jurnal Literasiologi 8(2): 32–39.
Wilis, Ratih Anggoro, and Risa Arfiana Augustina. 2022. “Influencer & Blogger Sebagai Strategi Pemasaran Era Digital.” JIS Wilis,
Arneta, Rysthania Glory, Masagus Muhammad Tibrani, and Adeng Slamet. 2022. “Penggunaan Web-Blog Sistem Pernapasan Sebagai Media Pembelajaran Daring Di Sma.” Bio-Pedagogi 11(2): 59.
Rizky Putri Mahfuz et al. 2024, “Implementasi E-Commerce Sebagai Media Bisnis Pada PKK Desa Limau Manis.” Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Mitra Kreasi Cendekia 2 (2); 140-144